Minggu, 16 Agustus 2015

Pedagang Sayur Pasar Bintoro Buat Macet Jalan Raya

Pedadang Sayur Pasar Bintoro Buat Macet Jalan Raya - macetnya jalan raya sering kali disebabkan oleh perbaikan jalan, terjadi kecelakaan, kendaraan yang mogok, dan masih banyak lagi.

Di ibu kota jakarta, menurut pengamatan Andrinof Chaniago  seorang pengamat kebijakan publik ada 9 hal yang menyebabkan macetnya setiap ruas jalan raya di jakarta.

Ketika melintasi jalan raya semarang - surabaya jangan kaget ketika sedikit macet, terutama pas melintasi kota demak di sekitar jam 00:00 - 09:00 WIB.

Memang tidak semacet jakarta, di Demak tepatnya di depan pasar Bintoro kita akan di paksa untuk menginjak pedal gas pelan-pelan, disebabkan banyaknya padagang sayur menjajakan daganganya berderet-deret di pinggir jalan.


Di jam 19:00-00:00 WIB para pedagang sayur lokal satu persatu mulai berdatangan untuk menunggu/menjual sayurnya kepada para pedadang sayur dari luar daerah, di jam segini pedagang sayur lokal sudah mulai membuat jalan raya agak mulai sempit.

Jam 00:00-06:00 mobil-mobil pedagang sayur luar daerah mulai berdatangan dan parkir tepat di depan para pedagang sayur lokal, jalan raya depan  pasar bintoro tambah meramping.

Penyebab utama macetnya jalan raya adalah para pedagang sayur baik lokal atau luar daerah yang memakan setengah badan jalan untuk bertransaksi jual beli. Di tambah mamang becak yang siap mengantar belanjaan juga ikut andil macetnya jalan raya.

Para pedagang rumahan/pengunjung pasar yang hilir mudik menyebrang untuk berbelanja sayur juga ikut ambil bagian menjadikan macetnya jalan raya dari jam 06:00-09:00WIB.


Ini sisi tidak bagusnya para pedagang sayur, akan tetapi di ulasan berikutnya saya akan sedikit berbagi tentang Banyak Untung Berdagang/Berdagang Sayur.Semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar